PNA Banda Aceh bekali seratusan kader jelang Pemilu 2024

Sekjend DPP PNA, Miswar Fuady (dua kiri) dan Ketua DPW PNA Banda Aceh, M. Zaini Yusuf (kanan) pada pembukaan pelatihan kader dan pendidikan politik di salah satu hotel di Kota Banda Aceh, Sabtu (21/5/2022). | foto: ist

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kota Banda Aceh menggelar pelatihan kader dan pendidikan politik untuk seratusan kader jelang Pemilu 2024.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Banda Aceh, Sabtu (21/5/2022) itu, dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PNA, Miswar Fuady.

Dalam sambutannya, Miswar yang baru saja pulang menjenguk Ketua Umum Irwandi Yusuf di Sukamiskin, Jawa Barat menyampaikan pesan dan salam dari mantan Gubernur Aceh itu kepada kader, simpatisan dan masyarakat Tanah Rencong.

“Pak Irwandi juga berpesan agar kita jangan hilang semangat dan kita harus tetap solid,” ujar Miswar.

Kepada para kader, kata Miswar, Irwandi Yusuf berpesan agar jangan seperti naik labi-labi yang bergonta-ganti sesuka hati, bahkan setiap saat.

“Artinya, setelah kita lihat mana yang bagus, kita naik labi-labi ini, setelah ini tidak bagus, lalu kita naik labi-lain. Artinya jangan lah kita berpindah-pindah, kita harus konsisten.”

“Jadi berpolitik itu harus konsisten apapun partainya. Jadi jangan ketika kita lihat ini agak menjulang dan kuat, kita ramai-ramai ke sana. Ketika ada permasalahan sedikit kita lari ke partai lain,” tegas Miswar.

Sementara, Ketua DPW PNA Banda Aceh, M. Zaini Yusuf menilai pentingnya penguatan kapasitas partai, sehingga melahirkan kekompakan jelang pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

“Karena kita ini akan menghadapi tahun politik lagi ke depan. Artinya solidaritas bersama diperlukan, apalagi pasca konflik internal kemarin, walupun sekarang secara hukum Pak Irwandi yang diakui sebagai Ketum DPP PNA,” ujarnya.

Ketua Panitia, Ziaul Azmi dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan tersebut dihadiri sekitar 120 kader yang tersebar di sembilan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) PNA se-Kota Banda Aceh.

“Dengan adanya kegiatan ini, ke depan harapan kita semakin solid. Siapapun yang sempat silang pendapat, karena polemik itu biasa dalam politik. Artinya kita harus semakin solid ke depan untuk hadapi tahun politik 2024. Ini momen penting bagi kami,” ujar Ziaul.

sumber : popularitas.com/berita/pna-banda-aceh-bekali-seratusan-kader-jelang-pemilu-2024/

Baca Juga